Kamis, 03 September 2015

Berkeliling Dengan Sampan di Pulau Pari


Nama pulau yang satu ini, unik juga, ya? Katanya, dinamai Pulau Pari, karena apabila dilihat dari foto udara, pulau ini memang terlihat seperti ikan pari. Letaknya ada di salah satu gugusan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, tak jauh dari Kota Jakarta. Dengan speedboat, jika berangkat dari Ancol atau dari Muara Angke, Jakarta Utara, bisa ditempuh dalam waktu cukup sekitar satu jam lebih. Maka tak heran, pulau ini menjadi salah satu lokasi rekreasi yang diincar oleh warga Jakarta.

Pulau ini termasuk yang belum terlalu ramai oleh pengunjung dan suasananya masih sangat asri. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi pengunjung untuk datang ke sini, ketenangan. Terdapat tiga objek wisata utama di pulau ini, yaitu Pantai Perawan, Pantai Pasir Kresek dan Dermaga Bukit Matahari.

Nah, apa saja yang bisa Anda lakukan selama berlibur di sini? Pastinya, menikmati cantiknya pasir putih dengan lautan yang kehijauan. Snorkeling di perairan yang lebih dangkal, melihat keanekaragaman hayati ekosistem laut, seperti berbagai jenis koral dan ikan. Berkeliling dengan menaiki sampan, memancing, memotret, menikmati indahnya matahari terbit, berolahraga atau sekadar duduk-duduk di pantai sembari menikmati segarnya kelapa muda. Pasti nikmat sekali..

Ada satu hal lagi yang unik di pantai ini. Pada bagian barat pulau ini memiliki air tawar, tidak seperti pulau lain yang biasanya memiliki air payau. Karenanya, di pulau ini banyak tumbuh pohon-pohon seperti yang biasa Anda lihat sehari-hari, seperti pohon pisang, cemara bahkan pohon mangga. Barulah pada bagian timur, Anda bisa melihat rimbunnya hutan mangrove yang begitu dijaga keasriannya oleh warga setempat.

Jika ingin menginap, tersedia rumah-rumah warga yang memang biasa disewakan. Soal listrik, tenang saja, tersedia selama 24 jam.

Ada ide, nih, mungkin sebelum berangkat menuju Pulau Pari, menjajal hidangan laut dulu di kawasan Muara Angke. Mencicip ikan-ikan segar yang diolah dengan begitu nikmat. Sekali berangkat, banyak lokasi wisata yang dikunjungi.

Selamat bersenang-senang.

Image: pulaupari-indonesia

Baca juga:
Danau Tiga Warna yang Mengundang Decak Kagum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar